13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Operasi Patuh Toba, Polres Tebing Tinggi Kedepankan Preventif dan Humanis

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021 guna meningkatkan kesadaran, keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Selasa (28/9/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto, Tebing Tinggi ini dipimpin Kanit Patroli Sat Lantas Iptu M Samosir dan dihadiri Kasi Humas Iptu Agus Arianto beserta beberapa personil.

Kanit Patroli menjelaskan, Operasi Patuh Toba kali ini mengedepankan tindakan preventif dan humanis sehingga bisa mendapat simpatik dari masyarakat.

Baca Juga:Kapolres Dairi Pimpin Operasi Patuh Toba 2021

Samosir menyebutkan, salah satunya dengan membagikan masker dan memberi imbauan dan teguran kepada pengendara yang tidak memakai helm maupun tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

Samosir menyatakan Operasi Patuh Toba 2021 dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Baca Juga:Operasi Patuh Toba 2021 Digelar 14 hari, Polres Simalungun Utamakan Disiplin Prokes

Menurutnya, mayoritas pengendara sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, namun masih ada ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan sosialisasi dan imbauan, masyarakat bisa sadar diri akan tertib berlalu lintas khususnya bagi pengendara roda dua supaya menggunakan helm,” tutupnya. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles