30.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

ODP di Kabupaten Toba Bertambah

Toba, MISTAR.ID

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Toba yang berpotensi terjangkitnya Covid-19, hari ini Selasa (24/3/2020) bertambah. Dari sehari sebelumnya 10 orang, kini menjadi 13 orang.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Toba dr.Pontas Batubara, Selasa (24/3/2020) di posko utama komplek BPBD Simanjalo. “Setiap hari kita akan update kondisi Toba atas issu corona,” katanya.

Menurutnya, pihaknya terus melakuakan pemantauan. Ia juga mengimbau untuk tidak panik dengan hal ini. “Upaya koordinasi pemantauan akan terus kita maksimalkan sehingga seluruh warga dapat terpantau,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pendirian pos pemantauan di beberapa titik pintu masuk kawasan Toba, segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, 85 set Alat Pelindung Diri (APD) medis telah sampai di posko utama satgas. APD itu terdiri dari kacamata google, sepatu dan topi. APD ini nantinya akan digunakan tim medis digarda terdepan dalam mengevakuasi pasien.

Lebih jauh Pontas mengungkapkan atas persetujuan DPRD telah dipangkas anggaran perjalanan dinas anggotanya sebesar Rp500.000.000 untuk mendukung tim satgas percepatan penanganan covid 19. Anggaran ini merupakan bahagian dari pengajuan anggaran satgas sebesar Rp3 milyar.

Untuk sisa kouta pesanan APD masih proses proses pengiriman. Sedangkan untuk alat pendeteksi virus corona, masih dalam proses permintaan kepala dinas kesehatan, tambah Pontas.

Tim satgas mengharapkan dukungan semua pihak dalam percepatan penanganan corona, sehingga mata rantai penularannya dapat terputus buat kita semua tutupnya.

Reporter: James
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles