20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Nelayan dan Pekerja Gudang Ikan Gabion Belawan Divaksin

Belawan, MISTAR.ID

Sebagian nelayan Gabion Belawan mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 yang dilaksanakan TNI AL Lantamal I, di pelataran penampungan ikan Kampung Nelayan Gabion Medan Belawan Sumatera Utara, Rabu (22/9/21).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, didampingi Wadan Lantamal I beserta PJU dan Kasatker Lantamal I, meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Melalui Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Gabion Letda Laut (P) Efendi beserta Babinpotmar Lantamal I, mengajak para nelayan yang melintas di depan Posal Gabion agar nelayan Gabion yang baru pulang melaut dan para pekerja di gudang-gudang ikan sekitar Gabion yang belum divaksin, baik itu dosis pertama dan kedua dapat merapatkan kapalnya di Dermaga Posal Gabion untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga:Polsek Talun Kenas Gelar Vaksinasi Massal, Sediakan 200 Dosis Sinovac Tiap Hari

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2 untuk nelayan Gabion, tetap dilakukan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat setelah selesai divaksin diimbau untuk tetap tinggal di tempat menjalani observasi selama 30 menit, guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut, dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari kedua bagi nelayan dan pekerja pergudangan ikan Gabion, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 tim yakni, 1 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 tim dari RSAL Komangmakes.(kamaluddin/hm10)

Related Articles

Latest Articles