13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Meski Berjalan Lancar, PTM Terbatas di USU Tetap Dievaluasi

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang dilakukan pihaknya sejak, Senin (7/2/22), berjalan dengan lancar. Itu diketahui setelah rektor menyambangi pelaksanaan PTM Terbatas di beberapa fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Protokol kesehatan (prokes) di sejumlah fakultas sudah diterapkan sesuai dengan yang kita inginkan,” ujar Muryanto, Selasa (8/2/22). Menurut dia, ada beberapa hal yang harus lebih dimatangkan lagi, seperti proses pembelajaran oleh dosen. Dosen dan mahasiswa diharapkan dapat beradaptasi dengan teknologi dalam proses pembelajaran, sehingga PTM akan terus dievaluasi. “Kita mau PTM ini agar berjalan dengan baik, meskipun terbatas, sehingga mahasiswa langsung bisa merasakan kuliah di kampus dan sebagian juga daring,” sebutnya.

Dekan FMIPA Dr Nursahara Pasaribu mengatakan, kunjungan rektor ini telah memberikan evaluasi mengenai hal-hal yang harus dibenahi dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, termasuk pengaturan kelas dan fasilitas, seperti penggunaan kamera dan aplikasi. “Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki PTM dalam waktu dekat,” ucapnya.

Salah satu mahasiswi FMIPA Natasya Umayyah mengaku sangat antusias dalam menjalankan pembelajaran tatap muka. Sebagai mahasiswa semester 6, pembelajaran tatap muka akan memudahkannya dalam melakukan penelitian. “Bisa langsung melakukan penelitian ke laboratorium, ilmu dari praktiknya jadi lebih dapat. Namun harus diingat untuk tetap mematuhi protokol dengan ketat,” pungkasnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles