23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Median Jalan di Kawasan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi Diperbaiki dan Dicat Kembali

Tebingtinggi, MISTAR.ID

Median jalan yang rusak dan pecah di Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi, beberapa waktu lalu, kini sudah diperbaiki dan terlihat lebih bewarna, Senin (1/1/24).

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara telah melakukan rehabilitasi dan perawatan terhadap sejumlah median jalan yang rusak dan pecah yang direncanakan sepanjang 2 kilometer tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah median jalan yang rusak dan pecah di Jalan Imam Bonjol itu sudah tampak diperbaiki dan dicet meski belum selesai sepenuhnya.

Salah seorang warga Kota Tebingtinggi, Rudi mengatakan, sebelumnya median jalan yang ada di situ terlihat pecah dan kusam. “Sebelumnya median jalannya banyak yang pecah dan warna catnya pun kusam,” ujarnya.

Baca Juga : Dinas PUPR Sumut Rehab Median Jalan Imam Bonjol Tebing Tinggi

Setelah adanya perbaikan dari pihak Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara, Rudi mengaku senang. “Ya senang lah, median jalannya diperbaiki sehingga tampak indah dan tertata kembali,” ungkapnya.

Dia juga berharap sarana penerangan jalan di ruas Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi ditambah lagi.

“Memang ruas Jalan Imam Bonjol ini kalau malam tidak minim penerangan lampu jalan, namun cahayanya agak remang, kalau bisa dibuat lebih terang lagi lah,” ucapnya.

Untuk diketahui, median jalan adalah salah satu bagian jalan yang berfungsi untuk memisahkan arus lalu lintas yang berlawanan arah (Permen PU nomor 19 tahun 2011 tentang Persyaratan Teknis Jalan dan Kriteria Perencanaan Teknis Jalan). (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles