22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

May Day, Kapolda Sumut Akui Buruh Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengaku kaum buruh menjadi tulang punggung industri pada peringatan Hari Buruh 1 Mei 2023 mendatang. Hal itu dikatakannya saat audiensi dengan para panitia May Day di Mapolda Sumut, Sabtu (29/4/23).

“Peran buruh tulang punggung bangsa dalam membangun industri yang berkembang dan maju guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Panca mengaku, kaum buruh di Sumatera Utara sangat berperan aktif dalam berjuang menangani masalah pandemi Covid-19. “Saya apresiasi dan mendukung rekan-rekan yang menyambut Hari Buruh dengan berbagai kegiatan positif. Bantu saudara kita yang kurang mampu, berikan bantuan sosial guna meningkatkan kesejahteeaan buruh dan keluarganya,” harapnya.

Baca Juga:Momen May Day, Plt Wali Kota Siantar Ajak Pekerja Tingkatkan Keterampilan

Pada kesempatan itu, Panca meminta buruh untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan pengusaha. Hal itu untuk tujuan membangun kebersamaan dalam bingkai NKRI.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman buruh dalam pengamanan mudik dan balik lebaran. Teruslah semangat bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ia sendiri mengaku siap memberi pengamanan saat para buruh merayakan May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023. “Kita berharap semua berjalan dengan kondusif,” sebutnya.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles