17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Masyarakat Desa Hasinggan Minta Bupati Samosir Perbaiki Infrastruktur

Samosir, MISTAR.ID

Masyarakat Desa Hasinggan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, meminta Pemerintah Kabupaten Samosir untuk memperbaiki infrastruktur jalan, lampu jalan dan kantor desa di Desa Hasinggaan.

Permintaan masyarakat Hasinggaan tersebut langsung disampaikan kepada Bupati Samosir, Vandiko Gultom saat berkunjung ke Desa Hasinggaan dalam melaksanakan programnya yakni program Bunga Desa, Jumat (10/2/23).

Salah seorang warga Desa Hasinggaan, Mangara Sagala, meminta kepada Bupati Samosir Vandiko Gultom supaya perbaikan infrastruktur di Desa Hasinggaan diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Samosir.

Baca Juga: Saat Meninjau Pertanian, Bupati Samosir Ingatkan Para OPD Penuhi Permintaan Masyarakat 

Ia meminta supaya pembukaan jalan usaha tani dan lampu penerangan sampai ke Dusun Binangara yang berbatasan dengan Kabupaten Dairi, supaya dibangun Pemkab Samosir karena merupakan jalan luar lingkar Samosir.

Kepala Desa Hasinggaan, Hammat Sagala, juga meminta supaya Pemkab Samosir menyediakan alat berat untuk perbaikan jalan Hasinggaan-Bonan Dolok dan pembangunan kantor desa karena Desa Hasinggaan belum memiliki kantor desa yang permanen.

Menanggapi permintaan masyarakat Hasinggaan, Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengatakan akan menurunkan alat berat sesuai permintaan warga dan meminta masyarakat supaya sepakat dan bersedia untuk membebaskan lahan yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Apa yang bisa langsung dikerjakan akan dikerjakan dan yang tidak bisa secara langsung akan dianggarkan tahun berikutnya sehingga kebutuhan masyarakat benar-benar terpenuhi,” katanya.

Terkait penerangan listrik di Desa Hasinggaan, Vandiko menegaskan akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN, dan akan menambah listrik tenaga surya sebagai solusi awal.

“Silahkan didata lahan dan jalan yang akan dibuka,sehingga ketika alat berat diturunkan dapat langsung bekerja, silahkan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.(Josner/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles