17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Malam Amal YKI Taput Kumpulkan Dana Rp196 Juta

Taput | MISTAR.ID – Malam pengumpulan dana untuk penderita kanker dan penyandang disabilitas yang digelar Yayasan Kanker Indonesia Cabang Tapanuli Utara berhasil mengumpulkan Rp. 196.610.000,-. Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari berbagai lelang dan juga melalui lantuman lagu.
“Terimakasih kepada sponsor PT. Melia Sehat Sejahtera pimpinan Bapak Sukur H Nababan dan seluruh pihak yang memberikan dukungan moril maupun materi sehingga terkumpul dana sebesar ini. Semua ini sebagai bentuk cinta kasih kita terhadap Tapanuli Utara khususnya kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas,” ungkap Ny. Satika Nikson Nababan, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Taput.
Kegiatan ini dihadiri Kapolres Taput Horas M. Silaen, Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Simaremare, pada Sabtu malam (8/11/2019) bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung.
Sebelumnya Sekda Taput, Indra Simaremare mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dan mengajak masyarakat ikut perduli akan penderitaan sesama serta menekankan pentingnya hidup sehat.
“Kegiatan ini sangat mulia demi membantu mengurangi beban masyarakat Tapanuli Utara khususnya penderita kanker dan penyandang disabilitas. Mari kita bergandengan tangan berjuang melawan kanker, kita cegah dini. Selain itu, kita jug harus semakin menyadari pentingnya pola hidup sehat sehingga kita bisa terhindar dari berbagai penyakit,” ucap Indra Simaremare.
Ny. Satika Nikson Nababan mengatakan acara ini sebagai permulaan yang sangat luar biasa dan berharap kedepannya Yayasan Kanker Indonesia ini mampu untuk semakin mantap dalam memberikan pelayanan terhadap para penderita kanker dan termasuk para penyandang disabilatas.
“Harapan saya, Pemkab Taput semakin meningkatkan perhatiannya untuk mendukung operasional Yayasan ini termasuk keperdulian para dokter dan tenaga kesehatan untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita,” tegas Satika Simamora.
Acara yang dihibur oleh Style Voice dan Taput Band ini, juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten pimpinan OPD, Camat, BUMN/BUMD, beberapa Instansi vertikal, para Kepala Sekolah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pihak swasta serta perorangan.
Ketua Yayasan Kanker Indonesia Taput turut menyumbangkan beberapa buah lagu untuk menggugah hati para tamu dan undangan.

Penulis : Fernando
Editor : Edrin

Related Articles

Latest Articles