17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Majelis Taklim Persaudaraan Islam Tebing Tinggi Gelar Rihlah Akbar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi laksanakan rihlah akbar (wisata bersama) di Pantai Merdeka, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Rihlah ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan persaudaraan di antara jamaah beserta keluarga mulai dari cucu hingga nenek, juga para santri dari berbagai Pondok Pesantren.

Pengurus Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Ustadz Muslim Istiqomah kepada wartawan, Senin (15/1/24) menyampaikan, ini tentunya menjadi sebuah kebahagiaan luar biasa bagi mereka, karena selama ini hanya bertemu di pengajian majelis taklim khususnya di malam Selasa keliling dari rumah ke rumah dan masjid ke masjid bersama para ustadz.

Baca juga:BKMT Dapat Jadi Pelopor Kesatuan Umat Islam di Medan

“Rihlah atau refreshing ini juga adalah bahagian dari kebutuhan jasmani dan rohani. Kita kemas wisata ini dengan nilai-nilai Islami, dakwah dan ibadah, sehingga ada nilai pahalanya di sisi Allah SWT,” kata Muslim.

Dia menjelaskan, kegiatan diawali dengan dakwah dan motivasi, serta makan bersama, sholat bersama dan mandi di Pantai. Namun dengan menerapkan nilai-nilai Islami dengan menutup aurat dan menjaga adab Islam.

“Rihlah kita lakukan sambil bersyukur atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Kami berharap, tentunya kegiatan ini memberikan refresh atau mengendurkan saraf yang tegang dengan aktivitas sehari-hari. Menjadi kekuatan baru dalam menjalankan aktivitas ke depannya, serta yang utama menambah nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles