11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Macet Total di Sidikalang dan Kendaraan Tertahan Berjam-jam

Dairi, MISTAR.ID

Kemacetan total dan kendaraan ramai tertahan selama berjam-jam lebih terlihat di sejumlah ruas jalan Kota Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, sehingga membuat warga resah, pada Sabtu (30/12/23).

Disebutkan warga pengendara, fenomena kemacetan akibat ramainya kendaraan antri panjang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Pakpak, Kota Sidikalang, hingga berdampak macet total mulai dari Jalan Nusantara, Gereja, Sisingamangaraja, Merdeka, Dairi, Sekolah, Pakpak dan Sitelu Nempu.

Pengendara terlihat resah saling membunyikan klakson. Macet juga diduga dipicu akibat bertepatan hari pasar besar (pekan besar) Sabtu di Kota Sidikalang.

Selain itu, para pengendara dari luar daerah mengaku kepada mistar.id jika di sekitaran Kota Sidikalang, parkir kendaraan sangat semrawut dan sembarangan di badan jalan, sehingga arus lalu lintas (lalin) terganggu. Begitu juga becak maupun angkutan umum juga semrawut bak tak tertata.

Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dairi dan pihak Kepolisian pun tidak terlihat mengatur arus lalin.

“Yang tidak adanya Pemkab Dairi ini, bisa macet berjam-jam, semrawut dan amburadul. Pemerintahnya tutup mata,” kata warga pengendara asal Pekan Baru, Provinsi Riau yang mengaku mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Dairi. (manru/hm16

Related Articles

Latest Articles