21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Lepas Kloter 6 ke Madinah, Pj Bupati Palas Berpesan Bangun Rasa Kebersamaan

Medan, MISTAR.ID

Jemaah calon haji Padang Lawas diharapkan untuk membangun kebersamaan dengan jemaah calon haji lainya di Kloter 6 Embarkasi Medan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Palas drg H.Ahmad Sarkawi saat memberikan sambutan sekaligus melepas calon jemaah haji kloter 6 embarkasi Medan di Asrama haji Medan, Kamis (16/6/22) petang.

“Jauhkan tindakan tidak terpuji, terprovokasi isu yang belum jelas. Bangun rasa kebersamaan dan kasih sayang. Harus difahami, berbaur dengan jemaah haji dari berbagai negara, maka siapkan diri untuk adaptasi, hilangkan sifat egois. Kloter 6 satu keluarga, satu makhtab bersama,” terangnya.

Baca juga:Sebanyak 42 Calon Jemaah Haji Pematangsiantar Siap Diberangkatkan

Sarkawi juga mengingatkan, mulai hari ini, leburlah kedaerahan. Kita dalam satu kesatuan aqidah. “Maka siapkan diri dengan situasi tersebut,” ujarnya.

Ia juga meminta pada petugas haji, kami titipkan Calhaj kami ini sebanyak 392 org, untuk dibantu, dibina sehingga menjadi jemaah haji yang mabrur dan mabrurah.

“Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.

Baca juga:Sebanyak 42 Calon Jemaah Haji Pematangsiantar Siap Diberangkatkan

Sementara kordinator humas PPIH embarkasi Medan Muhammad Yunus menyebutkan, calon jemaah haji kloter 6 berjumlah 392 orang berasal dari Padang Lawas 178 orang, Medan 147 orang, Tanjung Balai 58 orang, Padang Sidimpuan 1 orang, Karo 2 orang ditambah 6 petugas.

“1 open seat dengan nomor manifest 393,” ujarnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles