10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Lembaga Amil Zakat Nasional Serahkan 120 Ekor Hewan Kurban ke Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 120 ekor kambing dari Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dakwah didistribusikan keberbagai Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Pembagian hewan kurban ini akan dilaksanaakan oleh pihak pondok pesantren Assyahaadah yang telah ditunjuk untuk mendistribusikan seluruh hewan kurban ini nantinya.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hadir menyerahkan sebanyak 120 ekor kambing untuk seluruh umat muslim di Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (10/7/22). Acara penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Assyahaadah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

Baca juga:Berbagi di Momen Iduladha, Tokoh Pemuda Belawan Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

“Sebagai bentuk upaya kita untuk turut ambil bagian dalam upaya memeriahkan perayaaan hari raya kurban tahun 2022 ini, Alhamdulillah kita dipercayakan oleh pihak Lembaga Amil Zakat Nasional untuk membagikan hewan kurban ini di Kabupaten kita,”kata Mutsyuhito Solin.

Penyerahan hewan-hewan kurban ini diharapkan dapat menambah kemeriahan dan semangat kaum muslimin di Kabupaten Pakpak Bharat dalam menyambut Hari Raya Iduladha yang sering disebut sebagai hari raya kurban ini.

Wakil Bupati Pakpak Bharat yang didampingi istri  Prof. Sri Minda Murni, MS kemudian bergerak ke Desa Mahala di Kecamatan Tinada. Di desa yang menjadi tanah kelahirannya ini, Mutsyuhito Solin menyerahkan hewan kurban dari keluarganya berupa dua ekor sapi untuk dipotong dan didistribusikan bagi kaum muslimin di wilayah ini.

Baca juga:Dinas Perhubungan Kota Medan Sembelih 10 Hewan Kurban

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar saya, mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 H Tahun 2022 ini, bagi seluruh masyarakat Pakpak Bharat, khususnya kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten tercinta ini,” ucap Mutsyuhito Solin. (sampang/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles