12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Lagi, Toba Salurkan 1.375 Paket Sembako Untuk 5 Kecamatan

Toba. MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba, Kamis (23/4/20) kembali menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak virus korona atau Covide-19. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap kedua setelah minggu lalu penyaluran sembako dilakukan di 6 kelurahan di Kecamatan Balige.

Demikian diungkapkan Staf Dinas Sosial Toba, Anthony Dolok Saribu kepada Mistar di pelataran Rumah Dinas Bupati Toba saat pemberangkatan sembako itu. Total paket sembako yang bersumber dari APBD TA 2020 peruntukan penanganan atas dampak wabah virus corona sebanyak 1.375 paket dan akan disalurkan di 5 Kecamatan untuk 7 kelurahan.

Kelima kecamatan itu yakni, Kecamatan Ajibata untuk Kelurahan Parsaoran sebanyak 168 paket, Kecamatan Porsea dengan sasaran Kelurahan Pasar Porsea sebanyak 113 paket, Kelurahan Parparean III sebanyak 146 paket dan Kelurahan Patane III sebanyak 167 paket.

Kemudian Kecamatan Laguboti untuk Kelurahan Pasar Laguboti sebanyak 100 paket dan selanjutnya Kecamatan Sigumpar untuk Kelurahan Sigumpar Dangsina sebanyak 112 paket. Kecamatan kelima adalah Kecamatan Habinsaran untuk Kelurahan Parsoburan Tengah sebanyak 569 paket.

“Hari ini akan tersalur semuanya,” ujar Anthony.

Penyaluran sembako ini diapresiasi sejumlah warga di Kota Balige.
Mereka berharap penyaluran sembako berjalan lancar dan tidak terjadi kejanggalan seperti yang terjadi pada penyaluran paket sembako di tahap awal.

Penulis : James

Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles