28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

PMI Labuhanbatu Buka Posko Siaga Pemilu Selama 3 Hari

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu membuka Posko PMI Siaga Pemilu 2024, dengan menyediakan tenaga dokter, perawat dan relawan serta ambulance.

“Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, PMI Labuhanbatu membuka Posko Siaga Pemilu 2024, guna melakukan pelayanan pertolongan pertama,” kata Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli, Rabu (14/2/24).

Dijelaskan Rusli, di posko ini disiagakan 2 tenaga dokter, empat perawat serta dua ambulance.

Selain itu, posko Siaga Pemilu ini juga memberikan pelayanan pertolongan pertama bagi seluruh petugas pemilu dan atau pemilih yang sakit atau membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Tampilkan Politik Riang Gembira, TPS di Tanjung Morawa Dikonsep Bak Pesta Ulang Tahun

Menurut Rusli, dasar dari pada PMI Labuhanbatu membuka posko Siaga Pemilu ini, karena pada pemilu sebelumnya banyak petugas yang sakit dan meninggal dunia.

Menimbang hal tersebut, PMI Labuhanbatu mendengarkan masukan dan saran dari Ketua PMI Sumatera Utara DR Rahmat Syah untuk membuka posko siaga di markas PMI Kabupaten Labuhanbatu.

“Posko Siaga Pemilu yang berada di Markas PMI Labuhanbatu ini, menyediakan nomor layanan guna dapat melayani petugas pemilu dan masyarakat yang membutuhkan, dan untuk informasi masyarakat dapat mengakses di nomor 0813 61174285 dan 085225711341,” ujar Rusli.

Rusli menambahkan, posko Siaga Pemilu ini dibuka selama tiga hari mulai 14 s/d 16 Februari 2024 bertempat di Markas Kabupaten PMI Labuhanbatu Jalan KH Dewantara Nomor 129 Rantauprapat. (Rizal/hm22)

Related Articles

Latest Articles