17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Siregar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin di Dusun Kampung Baru, Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, Senin (29/01/2024).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sangat mendukung dibangunnya Masjid Al Muhajirin,” kata Hj Ellya Rosa Siregar pada acara tersebut sembari berjanji Pemkab Labuhanbatu dan Provinsi Sumatera Utara akan membantu pembangunan masjid itu.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, juga mengapresiasi dan mendukung upaya dalam mendirikan masjid. Selain untuk tempat beribadah, masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan Islam.

Baca juga: Gubernur Berharap Pembangunan Mesjid Agung Sumut Rampung 2022

Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto mengatakan, sebelumnya sudah ada bangunan masjid di Dusun Kampung Baru. Namun, karena letaknya cukup jauh, akhirnya masyarakat bersepakat membangun Masjid di pinggir jalan.

Disampaikannya juga, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2023, sudah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut.

“Harapan kita bersama agar masyarakat Dusun Kampung Baru untuk saling mendukung dan mengisi, sehingga pembangunan masjid ini benar-benar dilaksanakan serta bisa bersama-bersama untuk dapat memakmurkan masjid ini,” ucapnya.

Hadir mendampingi PLT Bupati Labuhanbatu antara lain, Asisten I Setdakab Sarimpunan Ritonga, para Pimpinan OPD, Camat Bilah Hulu M Kamisdan Ritonga, kepala desa beserta perangkat Desa Lingga Tiga, KUA, serta tamu undangan lainnya.(Rizal/hm17)

Related Articles

Latest Articles