28.6 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Pesan Bupati Labusel untuk 294 Jemaah Calon Haji: Jaga Kondisi Fisik

Labusel, MISTAR.ID

Sebanyak 294 jemaah calon haji asal Labuhanbatu Selatan (Labusel), tiga diantaranya petugas haji akan berangkat tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labusel melakukan tepung tawar dan memberikan upah-upah kepada mereka bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Desa Hadundung, Kamis (30/5/24).

“Selamat kepada bapak/ibu para jamaah calon haji yang pada tahun ini telah diberikan rahmat, nikmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga tergolong orang orang yang mampu untuk menunaikan panggilan mengunjungi Baitullah,” ujar Bupati Labusel, H Edimin.

Edimin mengatakan, 294 jemaah calon hajin yang berangkat tahun ini meningkat dari tahun lalu. Dia berharap tahun- tahun selanjutnya jumlah calon jemaah haji akan terus meningkat.

Menurut Edimin, tepung tawar yang dilaksanakan untuk memohon agar para calon jamaah haji selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kemudahan saat menunaikan ibadah haji.

“Buang segala bentuk perasaan cemas dan khawatir, maupun pikiran-pikiran negatif lainnya. Kuatkan hati untuk bisa belajar ikhlas dan tenang ketika meninggalkan keluarga, yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu menjaga keluarga di sini,” pesannya.

Baca Juga : Resmi Dibuka, Bupati Labusel Minta MTQ dan FSQ XV Jangan Seremonial Belaka

Edimin berpesan kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan prima, karena untuk mencapai kesempurnaan di dalam menjalankan segala aktivitas haji adalah dengan kondisi fisik yang sehat.

“Jaga kesehatan diri baik jasmani maupun rohani, sehingga aktivitas ibadah haji terlaksana dengan baik dan sempurna. Disiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, minum dan istirahat yang cukup,” ungkapnya.

Jemaah calon haji Iskandar Zulkarnain mengucap syukur dan mengaku bahagia karena digelarnya acara upah-upah dan tepung tawar yang diselenggarakan Pemkab Labusel. Dia berharap dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Kami mohon doa dari bapak dan ibu semua semoga nanti di sana dalam pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Kami tidak lupa untuk mendoakan bapak Bupati Edimin agar sukses untuk membangun Kabupaten Labusel yang sejahtera dan bermartabat,” tukasnya. (oel/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles