19.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Libatkan Tomas, Dinas PPPA Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar sosialisasi pergerakan dan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan KTP, KTA, TPPO melalui peningkatan peran perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (6/6/24) ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar yang diawali pengantar sosialisasi oleh Kepala Dinas PPPA Tuti Nofrida Ritonga.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Ketua FK Puspa Labuhanbatu Very Madewa yang diikuti para Kepala Lingkungan dari Kecamatan Rantau Selatan dan Kecamatan Rantau Utara serta para Kepala Dusun dari Kecamatan Bilah Barat.

Baca juga : Kekerasan Seksual Menggurita, Perlindungan Anak Kian Rapuh

Plt Bupati Ellya Rosa Siregar menyatakan anak-anak adalah aset berharga bangsa, dan mereka adalah harapan serta masa depan yang harus dijaga dan juga dilindungi.

Dikatakan Plt Bupati, kekerasan terhadap anak merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang berdampak serius pada pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Related Articles

Latest Articles