33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Plt Bupati Buka Festival Gema Takbir Tingkat Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar secara resmi membuka festival gema takbir tingkat Kabupaten Labuhanbatu, yang dilaksanakan Badan Pemuda (BP) Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) setempat di Masjid Agung Rantauprapat, pada Minggu (16/6/24) malam.

“Atas nama Pemkab Labuhanbatu, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya festival gema takbir ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H,” ucap Ellya.

Dia juga mengatakan, selama ini belum ada pemuda-pemudi Kabupaten Labuhanbatu yang menyelenggarakan festival gema takbir ini.

Baca juga:Bagian Tradisi, Remaja Masjid di Asahan Pawai Obor di Malam Takbiran

“Oleh karena itu kami Pemkab Labuhanbatu mengapresiasi Ketua BP Ikanas yang telah melaksanakan kegiatan ini,” kata Plt Bupati.

Ellya juga menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta yang mengikuti festival gema takbir, menang kalah adalah hal yang biasa.

“Intinya, mari kita membesarkan gema takbir ini dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1445 H,” tutup Plt Bupati.

Baca juga:Sambut Idul Fitri, Pemkab Labusel Gelar Lomba Takbiran

Ketua DPC BPC Ikanas Labuhanbatu, Halomoan Nasution mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang sudah hadir dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada BKM Masjid Agung Rantauprapat yang telah sudi bekerja sama dengan pihaknya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Plt Bupati menandakan kegiatan festival gema takbir secara resmi dibuka.

Turut hadir, para pengurus BP Ikanas Labuhanbatu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Labuhanbatu, Romario Simangunsong, peserta festival dan tamu undangan lainnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles