13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Kapolres Labusel Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Suara di Kecamatan Torgamba

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Torgamba untuk mengecek langsung personel yang melaksanakan pengamanan, Rabu (21/2/24).

Kunjungan itu merupakan upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan penghitungan suara calon Presiden dan Wakil Presiden yang sedang berlangsung di PPK Kecamatan Torgamba. Dengan mendampingi jajaran petugas keamanan lainnya, Kapolres ingin memastikan bahwa proses demokrasi itu berjalan dengan aman dan tertib.

Maringan mengatakan, keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara menjadi prioritas utama pihak kepolisian khususnya Polres Labusel. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar proses demokrasi berjalan dengan lancar tanpa ada ancaman yang mengganggu.

“Kami terus berupaya untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara berlangsung dengan baik dan sejahtera. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan selama Pemilu,” katanya.

Baca Juga : Kapolres Labusel Cek Kesiapan Personel Pengamanan di PPK Kampung Rakyat

Pamatwil Kecamatan Torgamba Kompol Eduard Tobing menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik tanpa hambatan. “Keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara merupakan hal yang sangat penting bagi kami,” ucapnya.

Kunjungan Kapolres tersebut diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pihak Kepolisian hadir untuk melindungi keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Setelah kunjungan tersebut, pihak kepolisian terus melakukan patroli dan pengawasan di sekitar wilayah PPK Torgamba untuk memastikan keamanan selama proses pemilu berlangsung. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles