18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kutipan Dikritisi Korwilcam SD, Ini Penjelasan Korcam SMP Disdik Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Koordinator Pengawas (Korwas) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang berang menanggapi komentar Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Suwito.

“Korwilcam Suwito tidak bisa masuk ke ranah soal kutipan bagi pengawas. Karena tidak ada kaitan kepadanya. Dia (Suwito) hanya Korwilcam Sekolah Dasar di kecamatan,” ujar Korwas SMP Disdik Deli Serdang, Bambang Sumantri dikonfirmasi, Minggu (31/12/23).

Menurut Bambang, kutipan pengawas SMP sebesar Rp130 ribu setiap bulannya dan dipotong dari gaji mencuat ke permukaan dari pengawas yang tidak ada iurannya. “Ini khusus untuk pengawas SMP bukan SD,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Korwilcam Dinas Pendidikan Batang Kuis, Suwito tidak sependapat dengan adanya kutipan kepada pengawas SMP. Menurutnya, itu sangat memberatkan dan dikeluhkan oleh puluhan pengawas SMP.

Baca Juga : Soal Kutipan Uang Pengawas, Korwilcam Salahkan Korwas Disdik Deli Serdang

Hal ini disampaikan Suwito kepada wartawan via Whats App. Jumlah pengawas SMP Disdik Deli Serdang mencapai 65 orang dan sekarang tinggal 61 orang, karena 4 pengawas lagi pensiun.

Jika 65 orang dikalikan Rp130 ribu, setahun uang kutipan tersebut mencapai Rp101.400.000. “Kutipan tersebut tidak ada badan hukumnya dan dikemanakan uang kutipan yang dipotong dari gaji kaki itu,” ucap sejumlah pengawas SMP. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles