17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Kurun Waktu 3 Hari, Bertambah 14 Warga Toba Terpapar Covid-19

Toba, MISTAR.ID

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus menaik di Kabupaten Toba, bahkan dalam 3 hari terakhir ini, kembali bertambah sebanyak 14 orang. Hal itu diungkap jurubicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Jumat ( 30/4/21).

“Laporan ini per tanggal 30 April 2021, sebanyak 77 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif,” ujar Lalo Hartono. Dikatakannya, Toba terus mengalami peningkatan penyebaran kasus Covid-19, hal itu terlihat dari hari ke hari.

Laporan yang disampaikan 27 April lalu, jumlah terkonfirmasi positif masih sebanyak 63 orang dan laporan hari ini sudah menjadi 77 orang, dengan demikian dalam kurun tiga hari saja, terjadi pertambahan sebanyak 14 orang.

Baca juga: Dalam 3 Hari Bertambah 26 Kasus Covid-19 di Toba

Berdasarkan pertambahan itu, maka jumlah keseluruhan kasus Covid-19 semenjak merebak di Toba menjadi 512 orang. Dari ke 512 kasus itu, sebanyak 417 pasien sudah sembuh, sementara pasien meninggal sebanyak 18 orang dan pasien dalam perawatan sebanyak 77 orang.

Ke 77 pasien itu berasal dari Kecamatan Balige sebanyak 51 orang dan dari Kecamatan Laguboti sebanyak 14 orang. Pasien lainnya dari Kecamatan Nassau, Kecamatan Narumonda, Kecamatan Sigumpar dan Kecamatan Uluan masing-masing 1 orang.

Sedangkan pasien dari Kecamatan Porsea dan dari Kecamatan Silaen masing-masing sebanyak 3 orang dan dari Kecamatan Parmaksian sebanyak 2 orang. Dalam laporan update yang disampaikan, dinyatakan kasus suspek dan probable nihil, sementara kontak erat sebanyak 192 orang.

Lalo Hartono tak bosan-bosannya menghimbau agar masyarakat Toba terus berupaya menekan peningkatan penyebaran itu, hal itu bisa kita lakukan bersama dengan tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan membiasakan memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih, mengantisipasi kontak dengan menjaga jarak.

Di samping itu, katanya, menjaga kebugaran tubuh melalui asupan gizi yang berimbang dan berolah raga, serta selalu berdoa kepada Tuhan agar pandemi segera berakhir. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles