17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Kunker ke Kodim 0205/TK, Danrem 023/KS Berikan Sepeda Motor Dinas

Karo, MISTAR.ID

Guna melihat secara langsung wilayah teritorial satuan di bawahnya, Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK, pada Senin (19/6/23).

Kedatangan Danrem bersama istri dan rombongan disambut langsung Bupati Karo, Cory S Sebayang, Wakil Bupati, Theopilus Gintin, Kapolres, AKBP Ronny Sidabutar diwakili Kabag Ops, Kompol Abdi Abdullah dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Tri Sutrisno.

Sebagai tanda kehormatan, Danrem disematkan uis nipes dan beka buluh atau kain adat Karo. Dan disambut dengan tarian khas budaya Karo oleh pelajar SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Baca juga: Prajurit TNI di Jajaran Korem 023/KS adalah Petarung

Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 023/KS dan ibu ibu Persit, Danrem melakukan pemberian sepeda motor dinas kepada para Babinsa.

Dalam pengarahannya, Lukman mengatakan, sepeda motor ini nanti dipergunakan untuk terjun ke lapangan dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “Rawat lah sepeda motor ini dengan baik dan jangan ugal-ugalan di jalan. Patuhi lah peraturan lalu lintas jika berkunjung ke Desa binaan kalian masing-masing,” pesannya.

Danrem juga menegaskan bagi seluruh prajurit pada jajaran Kodim 0205/TK agar dapat meminimalisir pelanggaran. Termasuk mengindari pelanggaran sekecil mungkin, terutama penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Babinsa dan Intel Kodim 0205/TK Amankan Bandar dan Pengedar Sabu dari Berastagi

“Jadi lah prajurit yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat kita. Jadi lah seorang Babinsa yang betul-betul sebagai seorang pembina masyarakat di Desa,” ungkapnya.

Menurut Danrem, Babinsa harus cerdas dan mempunyai ilmu yang lebih dari masyarakat. Lukman mengatakan, Babinsa harus bisa mengayomi dan terdepan dalam setiap mengatasi kesulitan masyarakat. Ini agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya masyarakat, sehingga menjadikan TNI yang manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat.

“Bagi ibu ibu Persit, untuk dapat membina dan mendidik anak-anak demi masa depan bangsa. Karena pemberian pendidikan pada  anak usia dini merupakan hal utama. Semoga anak-anak kita semua bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” jelasnya.

Baca juga: Intel Kodim 0205/TK Bekuk Bandar Narkoba di Kecamatan Mardinding

Setelah memberikan pengarahan, Lukman langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Kodim 0205/TK yang berprestasi. (eva/hm16)

Related Articles

Latest Articles