14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

KPUD Asahan Rampungkan Pengundian Nomor Paslon Bupati, Baca Hasilnya!

Asahan, MISTAR.ID

Pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat selesai pengundian nomor urut di Hotel Sabty Garden jalan Diponegoro Kisaran (24/9/20)

“Sudah menjadi komitmen bersama, kita wajib mengamankan situasi tahapan demi tahapan Pilkada Asahan dengan mengerahkan 100 personel lebih,” ujar Nugroho.

Baca Juga:Bawaslu Ajak Perempuan Awasi Pilkada 2020

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Asahan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan beriut urutannya:

1.Nurhajizah-Henri Siregar

2.Surya-Taufik

3.Rosmansyah-Winda Fitrika

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Asahan, Hidayat mengucapkan terimakasih telah terlaksana pengundian nomor urut dengan lancar. Dalam pilkada 9 Desember 2020 ada 3 unsur wajib yang harus diketahui yakni penyelenggaraan pemilih, peserta 3 calon, dan pemilih sudah ditetapkan.

Baca Juga:768 Alumni SKPP Diharapkan Ikut Pengawasan Pilkada 2020 di Sumut

“Kami mohon partisipasi masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada Asahan,” ujar Hidayat sembari meminta kepada calon dan masyarakat untuk patuh Prokes Covid-19.

Sedangkan Nurhajizah didampingi Henri Siregar berharap nomor 1 bisa membuat pihaknya jadi nomor 1 di Asahan. Mantan Wakil Gubernur Sumut ini juga pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Surya, dan Taufik yang merupakan calon petahana mengucapkan alhamdulillah nomor yang didapat adalah nomor 2, apalagi saat antian pasangan ini juga nomor antrian 2 dan saat pengundian juga nomor 2.

“Semoga nomor ini berkah,” ujar Surya.

Rosmansyah didampingi Winda Fitrika mengatakan nomor 3 merupakan salam persatuan.

“Nomor 3 Salam menang total,” ujar Rosmansyah.

Turut hadir dalam pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Kopolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Ketua KPU Hidayat, Ketua Bawaslu Khomaidi dan Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harapap.

Ketua DPRD Asahan Baharuddin saat disinggung tentang paslon Bupati Asahan dari Partai Gerindra, optimis akan memenangkan Pilkada tahun ini.

“Nuri Menang, Yes,” ujar Baharuddin yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Asahan.(azhar/hm01)

Related Articles

Latest Articles