11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

KPU Sumut Raih 3 Penghargaan dari KPU RI

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara meraih 3 (tiga) penghargaan dari KPU Republik Indonesia dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Penyerahan penghargaan oleh KPU RI ini diberikan di sela kegiatan evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Pemilihan Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (4/3/21).

Ada pun penghargaan yang diraih oleh KPU Sumut yakni juara 1 kategori Keaktifan Respon pada Pengawasan Internal dan Pelaporan Pelanggaran, juara 2 dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester III/Tahunan 2020 Kategori Satker Besar, serta juara 3 pada Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kategori Satker Besar.

Hadir dari KPU Sumut Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin dan anggota serta juga Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar. Usai menerima penghargaan, Herdensi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kerja kerja seluruh pihak yang turut membantu mensukseskan penyelenggaran pemilihan di Sumut.

Baca juga: Pilkada Serentak Aman dan Lancar, KPU Sumut: Terima Kasih Atas Dukungan Semua Pihak 

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh KPU kabupaten/kota di Sumatera Utara dan berbagai pihak yang berkontribusi pada pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Herdensi. “Terima kasih kepada pimpinan KPU RI yang memberi apresiasi,” timpal Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar.

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, Sumut menjadi provinsi dengan kabupaten/kota terbanyak yang melaksanakan pemungutan suara.

Dari 33 kabupaten/kota di Sumut, sebanyak 23 daerah melaksanakan pemungutan suara 9 Desember lalu. Jumlah daerah tingkat II tersebut lebih banyak dari Jawa Tengah (21 kabupaten/kota) dan Jawa Timur (19 kabupaten/kota). (iskandar/hm09)

Related Articles

Latest Articles