22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

KPU Dairi Tutup Pendaftaran, 1 Parpol Tak Mendaftar, 1 Berkasnya Ditolak

Sidikalang, MISTAR.ID – Ketua KPU Dairi, Freddy melalui Devisi Teknis Penyelenggaraan, Asih Firmansyah Solin membenarkan KPU Dairi sudah mengumumkan penutupan pendaftaran Bacaleg lewat siaran pers, Senin (15/5/23).

Asih Firmansyah Solin mengatakan pasca berakhirnya waktu pendaftaran dan sudah ditutup, disebut ada satu partai politik sama sekali tidak melaksanakan registrasi atau tidak mendaftar yaitu Partai Garuda.

“Kemudian Partai Gelora yang sempat mendaftar, kemudian ditolak karena berkas dinyatakan  tidak lengkap,” kata Asih, Senin (15/5/23).

Baca Juga: PSI Target 1 Fraksi, Gerindra Target 8 Kursi di Dairi

Selanjutnya KPU dalam  tahapan pengajuan bakal calon DPRD  Dairi yang telah selesai serta semua dokumen persyaratan yang  telah disampaikan oleh Partai Politik akan dilakukan verifikasi.

Sementara, Parpol yang  belum memenuhi syarat sesuai verifikasi administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS) masih dapat memperbaiki dokumen tersebut dan diharapkan semua Parpol tetap dapat berkoordinasi dan berkonsultasi ke KPU Dairi.

Sementara, 16  Parpol yang mendaftarkan Bacaleg dan berkasnya sudah dinyatakan lengkap. Diantaranya, PDIP, Golkar, Nasdem, Perindo, PAN, Hanura, PPP, PKS, PKB, Demokrat, PSI, PBB, Gerindra, PKN, Buruh, dan Ummat. (Manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles