16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ibu Iriana Jokowi Akan Ikuti Semua Kegiatan yang Digelar Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Ibu Negara Iriana Jokowi dipastikan akan mengikuti semua kegiatan yang digelar di Kota Medan seperti HUT Dekranas Ke-43, Gerakan Melayu Serumpun (GEMES) dan Hari Kesatuan Gerak ((HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nasional Ke-51.

“Rencananya Ibu Presiden mengikuti semua kegiatan yang digelar mulai 16-21 Mei 2023 tersebut. Namun kita belum tau pasti berapa lama Ibu Presiden berada di Kota Medan,” ucap Kadis Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane saat dikonfirmasi Mistar, Senin (15/5/23).

Saat disinggung apakah Presiden Jokowi juga akan menghadiri semua kegiatan itu, Arrahmaan menyebut bahwa sesuai jadwal Pak Presiden tidak akan hadir. “Yang sesuai jadwal hanya Ibu Presiden,” tutupnya singkat.

Baca juga: Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin Hadiri HUT Dekranas dan HKG PKK di Medan, Polda Sumut dan Forkopimda Gelar Pasukan

Sementara Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Vizha Fandhana saat dikonfirmasi menyebut bahwa GEMES direncanakan akan digelar di Istana Maimun mulai 16-19 Mei 2023.

“Rencananya Bapak Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana hadir di pembukaan (besok). Saat ini kita juga rapat mempersiapkan semuanya,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, puncak peringatan HKG PKK ke-51 dan HUT Dekranas ke-43 ini akan berlangsung pada 16-21 Mei. Sedangkan GEMES 2023 yang merupakan gawean Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan berlangsung selama 4 hari, mulai 16-19 Mei 2023 yang akan dihadiri sejumlah negara.

Baca juga: Jokowi-Iriana Sedot Perhatian Penonton di Konser Dewa 19 di Medan

Sebelumnya, Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu mengungkapkan, jika nantinya akan ada pameran UMKM, fashion show, talk show serta akan menghadirkan stand khusus yang berisikan kuliner-kuliner khas Kota Medan.

“Jadi, nanti tamu-tamu yang datang ke Kota Medan bisa mengetahui dan mencicipi kuliner Medan,” ucapnya. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles