28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Korban Kebakaran di Paluta Terima Donasi dari Parsadaan Parpaluta

Paluta, MISTAR.ID

Kebakaran rumah yang menewaskan empat anak di Poken Selasa, Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara baru-baru ini masih menyisakan luka mendalam bagi kedua orang tua korban.

Peristiwa miris itu juga mengundang simpati yang luas dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk saat keluarga Darwin Ritonga dan Rosmaida Lubis mendapat ucapan belasungkawa dari Ketua Umum Parpaluta, Hamsir Siregar. Donasi tersebut merupakan hasil rapat pengurus di Cibubur, Jakarta Timur. Aksi donasi Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Padang Lawas Utara (Parpaluta) Jakarta-Banten-Jawa Barat berhasil mengumpulkan Rp38 juta.

“Ini adalah murni dari keprihatinan dan turut merasakan musibah yang menimpa keluarga kita di Paluta. Bantuan dan donasi ini diserahkan langsung ke Sekretariat Parpaluta di Gunung Tua untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga yang mengalami musibah,” kata Hamsir Siregar. Harapan dari Parpaluta, lanjut Hamsir Siregar, kiranya donasi yang diberikan dapat meringankan beban, menghibur keluarga dan tetap tabah dalam menghadapi keadaan.

Baca juga: Empat Bersaudara Tewas Terbakar di Paluta saat Ibu Bekerja

Bantuan donasi diserahkan langsung Ketua Perwakilan Cabang Parpaluta Gunung Tua, Sandy Kurniawan, Rico Rivai Siregar dan Hotmar Siregar perwakilan Parsadaan Paluta dari Jakarta kepada orang tua korban, Darwin Ritonga, yang tertuang dalam Berita Acara Serah Terima No 001/PPLU/BK/III/2022 yang ditandatangani penasehat Darwin Siregar dan Hatobangon Syamsir Harahap dan diketahui Plt Kepala Desa Abdul Ritonga Gumarupu baru.

Ketua Parsadaan Paluta Sandi Kim berharap santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban. Hal serupa disampaikan anggota penasehat Parsadaan Paluta H Hamsir Harahap yang diamini perwakilan Parsadaan Paluta Jakarta Hotmar Siregar.

Mewakili pihak keluarga, Darwin Ritonga mengucapkan terimakasih untuk bantuan yang diberikan. “Ini sangat bermanfaat bagi kami dan kami akan pergunakan sebaik-baiknya, dan semoga ketua umum maupun masyarakat yang memberikan bantuan mendapatkan imbalan yang setimpal,” katanya.(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles