20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Koperasi Jasa Syariah IPHI Makin Berkembang, Berencana Beli Mobil Ambulan

Medan, MISTAR.ID

Koperasi dikenal sebagai urat nadi perekonomian sehingga menjadi tumpuan kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional, yang dikembangkan dengan sistem usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.

Seperti halnya Koperasi Jasa Syariah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Deli Serdang yang kiprahnya semakin berkibar dan berkembang, sebagaimana terungkap ketika menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022 ke II di D’coffee Kedan, Jumat (8/4/22) malam.

“Kita sengaja menggelar rapat anggota tahunan ini di bulan suci Ramadhan agar bisa menjalin silahturahmi dan buka puasa bersama, antara anggota dan pengurus koperasi,” ungkap Ketua Jasa Syariah IPHI Muhammad Dahli didampingi Sekretaris H Hamdani Syahputra.

Baca Juga: Pelaku UMKM Konveksi Sepatu Medan Denai Bentuk Koperasi, Bobby Janji Beri Bantuan

Dalam rapat tersebut, pengurus telah memutuskan hasil usaha koperasi jasa syariah IPHI akan membeli satu unit mobil ambulan untuk diwakafkan kepada umat dan pengurus IPHI.

“Jadi siapa saja yang membutuhkan mobil ambulan, boleh memakainya. Sedangkan biaya operasional mobil tersebut akan ditanggung koperasi jasa syariah IPHI,” paparnya.

Sementara Sekretaris Koperasi jasa Syariah IPHI H Hamdani Syahputra mengatakan semoga dengan adanya bantuan ambulan ini bisa menambah berkah kita dalam menjalankan amanah mengembangkan koperasi ini.

Baca Juga: Wujudkan Mesjid Mandiri, Wakil Wali Kota Medan Minta Mesjid Buat Koperasi

“Kita juga berharap kepada pengurus IPHI Sumut, bisa memanfaatkan Koperasi untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya sehari-hari seperti sembako. Sehingga koperasi bisa terus hidup dan berkembang,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu para pengurus Koperasi Jasa Syariah IPHI, diantaranya, Wahyu, Chairudin, Jamik, Rudi, Rini dan Riza Budiwan.(sembiring/hm02)

Related Articles

Latest Articles