6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kontrol ASN, Pemkab Labusel Launching E-Kinerja dan E-Absensi

Labusel, MISTAR.ID

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung melaunching dan mensosialisasi aplikasi e-Kinerja dan e-Absensi, yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo), Senin (15/1/24) di Aula Command Canter.

Saat itu, Ahmad mengatakan penerapan aplikasi itu merupakan tindak lanjut dari pengimplementasian Undang-undang No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Dengan fungsi utamanya adalah untuk memantau kehadiran dan kinerja pegawai yang selanjutnya dapat dijadikan bahan perhitungan tunjangan penghasilan pegawai. Sedangkan tujuan dari E Kinerja sendiri, adalah untuk menyediakan data kehadiran, kinerja, prestasi dan tunjangan dari para ASN berdasarkan pemanfaatan teknologi Informasi,” ujarnya.

Ahmad sendiri apresiasinya kinerja Diskominfo karena telah berinisiatif melakukan inovasi dengan membuat aplikasi e-absensi dan e-kinerja berbasis online ini.

“Saya berharap dengan adanya aplikasi ini dapat semakin meningkatkan kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Labusel Kirim Guru Pendidik ke Tenda Pengungsian

Menurutnya, perkembangan teknologi dan informasi saat ini harus bisa diikuti oleh OPD, berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kualitas SDM ASN.

Ia yakin aplikasi ini mampu mempercepat laporan kinerja pegawai, monitoring kinerja pegawai, sekaligus meningkatkan kedisiplinan.

“Untuk itu, patut kita apresiasi untuk menuju ke hal yang lebih baik. OPD lain diharapkan juga dapat mengembangkan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan OPD”, ujarnya.

Terakhir, Wabup meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Labusel dapat menggunakan aplikasi absensi online tersebut, agar proses absensi pegawai dapat berjalan semakin efisien dan efektif karena bisa diakses melalui handphone masing-masing (oel/hm17).

Related Articles

Latest Articles