11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Kisah Pilu Bocah Penderita Infeksi, Tak Bisa Berobat karena Himpitan Ekonomi

Padangsidimpuan, MISTAR ID

Bocah kecil berusia 5 tahun itu bagai tak mampu menahan perih yang ia derita akibat infeksi di bagian ketiaknya lengan kiri. Wajah meringis pun tak mampu ia sembunyikan saat digendong sang ibu.

Bocah itu bernama Nia Ramadhani Hutasuhut, warga Desa Aek Bayur, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan di Kota Padangsidimpuan,  Padangsidimpuan Selatan. Ketiak lengan kirinya terlihat bolong, di duga akibat infeksi.

Nia Rahmadani merupakan anak dari pasangan Syahril Hutasuhut dan Rosmawita. Ia sudah menahan sakitnya  lebih dari dua pekan berlalu.

Baca juga:Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis Bergembira Bersama Anak Penderita Kanker

“Akibat tidak memiliki biaya untuk berobat, tidak dibawa berobat karena tidak memiliki biaya juga BPJS Kesehatan, ujar orangtuanya Kamis (25/8/22).

“Niat berobat ada bang, tapi kami tidak memiliki biaya, makanya dibawa berkusuk saja,” ucap ibu bocah 5 tahun ini, sambil mengusap air mata nya.

Rosmawita menjelaskan bahwa luka pada lengan Nia Rahmadani tersebut jatuh saat bermain. Karena merasa sakit hanya dibawa berkusuk, namun dalam dua pekan ini sakit yang dirasakan Nia berubah menjadi luka.

Baca juga:Anggota DPRD Kunjungi Dua Anak Penderita Stunting di Medan Tembung

“Udah kubawa bang berobat kusuk, dan sepekan lalu ke Pustu. Lalu empat hari lalu awal lengannya berlobang sedalam 5 centimeter,” ujar Rosmawita lagi.

Sementara ini, keluarga Nia Rahmadani Hutasuhut hanya bisa berharap dari Pemda maupun warga untuk membantu perobatan anaknya.(asrul/hm06).

Related Articles

Latest Articles