17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ketua MUI Dairi Pastikan Vaksin Covid-19 Halal

Sidikalang, MISTAR.ID

Terkait merebaknya isu vaksin tidak halal yang menyebabkan 370 warga Desa Pasi Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi menolak divaksinasi mendapat tanggapan dari pihak MUI Dairi. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dairi Wahlin Munthe memastikan vaksin yang digunakan untuk warga dalam vaksinasi massal di daerah tersebut sepenuhnya halal.

“Vaksin dan vaksinasi itu dipastikan halal, sesuai Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang produk vaksin Covid-19 dari Sinovac life sciences .ltd.china dan PT Bio Farma (persero) ” kata Walhin kepada Mistar, Jumat (20/8/21).

“Jadi terkait isu vaksin tidak halal hingga ada warga masyarakat muslim Desa Pasi menolak vaksin, kita pastikan halal dan untuk itu warga Dairi khususnya warga masyarakat muslim jangan ragu untuk disuntik vaksin,” sambungnya.

Baca juga: Heboh Termakan Isu Tidak Halal, 370 Warga Pasi Dairi Tolak Divaksin

Ketua MUI Dairi Walhin Munthe juga menghimbau masyarakat Dairi khususnya masyarakat warga Desa Pasi Kecamatan Berampu agar jangan mudah terprovokasi isu hoaks atau jangan mau diprovokasi orang yang tidak bertanggungjawab.

Walhin juga menduga terkait adanya 370 orang warga Desa Pasi menolak vaksinasi, tidak tertutup kemungkinan ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengorganisir. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles