14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Ketua MPR Dukung Percepatan Vaksinasi di Kawasan Danau Toba

Toba, MISTAR.ID

Upaya percepatan vaksinasi di kawasan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dukungan Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR RI itu disampaikan melalui webinar baru-baru ini secara virtual dengan para kepala daerah sekawasan Danau Toba.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pariwisata salah satu yang sangat terdampak pandemi Covid-19, oleh karenanya percepatan pelaksanaan vaksinasi sangatlah perlu didorong dalam upaya pemulihan ekonomi pada sektor tersebuat, termasuk kawasan Danau Toba,” ujar Bamsoet dalam webinar itu.

Dikatakannya, Langkah Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) yang menginisiasi percepatan vaksinasi di kawasan Danau Toba, harus didukung dengan menunjukkan besarnya semangat gotong royong dalam mengatasi pandemi.

Baca juga: KMDT: Kemenkes Akan Distribusikan Vaksin ke Kawasan Danau Toba

Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPR RI dan Kementerian Kesehatan RI atas dukungan penuhnya dalam memberikan perhatian untuk mendorong percepatan vaksinasi di kawasan Danau Toba, Selasa (10/8/21).

“Kita sudah menyurati DPW KMDT Provinsi Sumatera Utara untuk menindaklanjuti percepatan vaksinasi Covid-19 serta pemulihan kunjungan wisata Danau Toba, untuk diinstruksikan kepada 8 DPD KMDT yang ada di kawasan Danau Toba untuk berkoordinasi dengan bupati, kepala dinas kesehatan di masing-masing kabupaten untuk ikut ambil bagian dalam pembagian vaksin berjumlah 100 ribu dosis di setiap kabupaten dan kini sudah dalam proses pendistribuan,” terang Edison.

Edison Manurung, juga berharap seluruh elemen masyarakat, media dan LSM agar nantinya dapat mengawal pelaksanaan vaksinasi di seluruh fasiltas kesehatan yang ditunjuk pemerintah kabupaten agar tepat sasaran. Di samping itu, KMDT juga mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapakan pemerintah, sebagai upaya pencegahan dan sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Webinar bertema “Percepatan Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Untuk Pemulihan Kunjungan Wisata Danau Toba, diikuti Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Barutu, Bupati Pakpak Barat Remigo Yolanda dan Bupati Samosir Vandiko T Gultom. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles