27.6 C
New York
Friday, July 5, 2024

Kehadiran Tim Korsup KPK Diharapkan Memberi Motivasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, H.Ashari Tambunan menegaskan bahwa pemkab daerah itu terus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, efektif, bersih dan profesional. Sehingga tercipta penyelenggaraan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel, khususnya dalam manajemen aset daerah dan optimalisasi pajak daerah dapat segera terealisasi.

Penegasan ini disampaikan H. Ashari Tambunan dalam rapat koordinasi pelaksanaan tugas Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Pencapaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Wilayah Sumatera Utara di Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (7/9/22).

“Deli Serdang merupakan kabupaten yang memiliki banyak potensi. Letaknya mengelilingi Kota Medan yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara, tentu saja memberikan dampak yang besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Ashari Tambunan yang ketika itu didampingi Sekda Darwin Zein dan Kepala Inspektorat (Inspektur), H Edwin Nasution.

Baca juga:Diguyur Hujan Semalaman Pohon Sawit Komplek Kantor Bupati Deli Serdang Tumbang Menutup Jalan

Ashari berharap,kehadiran Koordinator Fungsional Sekretariat Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Rufryanto Maulana Yusuf bersama tim dapat memberi inspirasi,motivasi, dan penyemangat bagi seluruh aparatur Pemkab Deli Serdang dalam mengupayakan penyelenggara pemerintahan yang lebih baik.Hal itu juga merupakan atensi KPK Bidang Korsup dalam memonitoring dan mengevaluasi data pencapaian MCP di wilayah Sumatera Utara.

Ashari Tambunan juga sangat bersyukur, berkat kehadiran Korsup KPK, banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan dalam membantu memberikan tata kelola pemerintahan yang baik. Ini dibuktikan dari beberapa tahun belakangan setelah adanya pendampingan Korsup ada peningkatan nilai MCP dari 77 pada tahun 2020 menjadi 89 ditahun 2021.

“Kami berharap KPK RI terus memberi bimbingan dan arahan agar tidak salah dalam melangkah. Sehingga penyelengaraan pembangunan di Deli Serdang dapat terlaksana dengan baik,” tegas Bupati Ashari.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Fungsional Sekretariat Dewas KPK RI, Rufryanto Maulana Yusuf mengatakan,ada beberapa tugas Dewas KPK, di antaranya mengawasi pelaksanaan tugas dan wewenang KPK,serta melakukan evaluasi kinerja Pmpimpinan dan pegawai KPK secara berkala.

“Kedatangan ke Deli Serdang ini sejalan dengan salah satu tugas dari Dewan Pengawas KPK, yakni untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas Tim Korsup KPK di wilayah telah dilaksanakan sesuai peraturan yang ada,serta memberikan manfaat,” papar Rufryanto Maulana Yusuf.

Baca juga:Warga akan Datangi Kantor Bupati Deli Serdang Minta Skorsing Kades Perdamean Dicabut

Rufryanto berharap agar Pemkab Deli Serdang dapat memberikan masukan terkait pelaksanaan tugas Tim Korsup KPK selama ini.

“Kami mengharapkan keterbukaan Pemkab Deli Serdang untuk memberikan informasi yang benar mengenai kinerja dari Tim Korsup KPK. Untuk ke depannya, bisa memperbaiki tugas dari Tim Korsup KPK itu sendiri,” harapnya.(rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles