18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kasus Covid-19 di Toba Capai 93 Orang, Warga Diimbau Displin Patuhi Prokes

Toba, MISTAR.ID

Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba hingga Sabtu 8 Mei 2021 capai 93 orang yang sedang menjalani perawatan.

Belum ada penurunan angka penyebaran Covid-19, oleh karenanya warga diminta untuk selalu displin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Lalo Hartono Simanjuntak selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Toba, seketika menyampaikan laporan update penyebaran Covid-19 Toba.

Baca Juga: Dalam 3 Hari Bertambah 26 Kasus Covid-19 di Toba

Mudah-mudahan dengan pemberlakuan Pos PAM Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H dan pemberlakuan Operasi Ketupat Toba 2021, angka penyebaran Covid-19 di Toba segera berkurang bahkan zero kembali sehingga Toba kembali ke zona hijau seperti bulan lalu.

“Kita harus terus displin mematuhi prokes dan menghimbau keluarga untuk tidak memaksakan mudik tahun ini demi kesehatan kita bersama,” ujar Lalo Hartono kepada Harian Mistar Minggu (9/5/21).

Adapun ke 93 pasien yang terkonfirmasi positif itu,  berasal dari Kecamatan Balige 56 orang, dari Kecamatan Laguboti 18 orang, dari Kecamatan Siantar Narumonda 3 orang, dari Kecamatan Porsea 5 orang, dari Kecamatan Silaen 1orang, dari Kecamatan Sigumpar 2 orang, dari Kecamatan Parmaksian 2 orang dari Kecamatan Uluan 1 orang, dari Kecamatan Habinsaran 2 orang, dari Kecamatan Lumbanjulu 2 orang dan dari Kecamatan Pintupohan Meranti 1 orang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Toba Tinggal 3 Orang

Kasus suspek dan probabale dinyatakan nihil, sementara kontak erat berjumlah 256 orang yang berada di Kecamatan Balige sebanyak 200 orang, di Kecamatan Laguboti 28 orang, di Kecamatan Nassau 16 orang dan di Kecamatan Parmaksian sebanyak 12 orang.

Kini para pasien itu dirawat disejumlah rumah sakit dan sebagian isolasi mandiri, semoga mereka dalam keadaan sehat saat menjalani perawatan, ujar Lalo Hartono.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles