17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kasdam1/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi Berkunjung ke Tapsel, Ini Reaksi Emak-emak

Tapsel, MISTAR.ID

Kunjungan kerja pertama Kasdam 1/Bukit Barisan Brigadir Jendral TNI Rifky Nawawi ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari emak-emak kelompok tani di Kabupaten Tapsel, tepatnya di Desa Tolang, Kecamatan Angkola Timur, Jumat (9/11/22) dalam kegiatan penanaman jagung.

Pantauan di lokasi, usai menanam jagung di lahan pertapakan milik Pemkab Tapsel yang dilakukan Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Danrem 023/KS Sibolga dan unsur forkopimda, emak-emak yang awalnya duduk di tempat undangan, langsung berlari menuju Brigjen TNI Rifky Nawawi meminta bersalaman serta foto bersama.

Senyum, tawa terlihat dari Brigjen TNI Rifky Nawawi dan emak-emak ketika bercengkrama sesekali terdengar rasa terimakasih dari lontaran yang keluar pada pertemuan tersebut.

Baca Juga:Ketua PKP Toba Dukung Indeks Pertanaman Jagung

“Terimakasih pak sudah membantu kami. Mudah-mudahan dengan bantuan TNI, bisa kami manfaatkan untuk meningkatkan ekonomi,” ujar salah seorang emak-emak dalam perbincangan tersebut.

Sebelumnya diketahui kunjungan kerjanya Kasdam 1/ Bukit Barisan Brigadir Jendral TNI Rifky Nawawi ke Kabupaten Tapsel, memberikan bantuan serta mengajak masyarakat agar bisa memberdayakan dan memanfaatkan semua lahan yang masih belum digarap maupun lahan tidur.

Dengan tujuan bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat petani khususnya masyarakat Tapsel, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. (asrul/hm12)

Related Articles

Latest Articles