17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Karo Bakal Kembangkan Kembali Olahraga Tradisional

Tanah Karo, MISTAR.ID

Perkembangan Android membuat olahraga tradisional semakin kehilangan peminatnya. Banyak anak-anak di era saat ini yang tidak mengenali olahraga tradisional, padahal olahraga tradisional selain menyehatkan tubuh juga melatih kepekaan jiwa, kepekaan sosial dan tentu saja menumbuhkan rasa bahagia.

Banyak sekali olahraga tradisional yang hampir hilang dan digantikan dengan permainan modern dan digital. Oleh karena itu, olahraga tradisional akan kembali diaktifkan dengan cara menggali dan mengembangkan kembali.

Seperti disampaikan Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Karo Pangeran Andre Nasution kepada wartawan, didampingi sekretaris Syahlan Dani dan Kabid Organisasi dan Pengembangan Jikonia Barus.

Baca Juga:Jogging Outdoor dan Indoor, Mana yang Lebih Baik untuk Anda

“Banyak manfaat pada anak jika melakukan olahraga tradisional seperti egrang, hadang, terompah, tarik tambang dan masih banyak lagi. Kita bangga setelah terbentuknya Portina Kabupaten Karo, kita mengikuti perlombaan baru-baru ini. Berkat semangat para peserta dan pengurusnya, Portina Kabupaten Karo mendapatkan juara 1 umum di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dari itu, kita akan terus tingkatkan dan kembangkan lagi untuk mengangkat kembali kearifan lokal, agar anak-anak generasi kita tidak tenggelam ke dalam game online,” beber Pangeran Andre.(eva/hm10)

Related Articles

Latest Articles