20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Kapoldasu Bantu Pengobatan Penderita Kanker Wajah

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membantu perobatan seorang pemulung Tina boru Tarigan yang menderita penyakit kanker wajah dan payudara.

Kondisi boru Tarigan ini bermula adanya laporan dari warga kepada seorang personil polisi Bripda Tika Sinaga. Personil yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Sumut ini menerima laporan melalui pesan Whatsapp tentang kondisi boru Tarigan yang butuh bantuan untuk perobatan.

Bripda Tika kemudian mendatangi kediaman rumah pemulung itu di Jalan Seto Kota Medan. Ia melihat wanita itu dengan kondosi yang memprihatinkan.

Diketahui, Tina harus bekerja memulung hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp15 ribu perhari. Penghasilan itu hanya untuk membayar uang kontrakan saja. Sementara dia juga harus membiaya keluarga sehingga dengan penghasilan itu tidak dapat berobat.

Sedangkan masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya tidak menghiraukan kondisi Tina Tarigan yang sangat membutuhkan bantuan.

Melihat kondisi itu, Bripda Tika Sinaga kemudian bergerak untuk mencari bantuan. Saat itulah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mendapatkan informasi tentanf Tina Tarigan.

Tanpa pikir panjang, Irjen Pol Martuani Sormin kemudian memerintahkan Kabid Dokes dan Kepala Rumkit Bhayangkara TK II untuk menjemput Tina Tarigan. Tak berapa lama, pemulung itu pun dibawa ke rumah sakit milik Polri itu untuk mendapatkan perobatan.

Saat ini ibu Tina Tarigan sedang di opname di Rumah Sakit Bhayangkara TK ll Medan dan akan di kemotherapy. Dan akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter Spesialis.

“Selama Ibu Tina Tarigan di rumah sakit rencananya mau bersihkan rumah ibu itu karena kondisinya kotor banyak barang-barang hasil mulung,” ucap Bripda Tika Sinaga.

Reporter: Saut

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles