23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolda Sumut Bersama Wabup Deli Serdang Tinjau Pos Kedatangan Bandara Kualanamu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau jalur kedatangan internasional sekaligus meninjau pos pelayanan Lebaran 1443 H di Bandara Kualanamu, Jumat (22/4/22).

Dalam pengecekan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar memastikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh penumpang berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kapolda mengungkapkan, setiap penumpang yang tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu wajib menunjukkan surat kesehatan. Begitu juga dengan penumpang warga asing wajib membawa surat kesehatan. “Disamping itu juga memastikan para pelaku perjalanan ini terlayani dengan baik. Apalagi sebagian besar WNI yang datang ini pekerja migran di luar negeri,” kata  Panca Putra Simanjuntak.

Baca Juga:Kapolda Sumut Tinjau Gerakan Sejuta Vaksin Booster di Balairung Deli Serdang

Menurut Kapolda, dibukanya pos pelayanan di Bandara Kualanamu guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Baik yang datang dari luar negeri maupun antar daerah yang masuk dan keluar dari Sumut. “Mudah-mudahan ini bagian bentuk dari pengamanan kita yang maksimal menjelang Idul Fitri. Sekali lagi saya mengimbau, mari merayakan Idul Fitri dengan memaksimalkan vaksinasi, karena jika kita vaksin booster, kesehatan kita akan terjaga,” tandasnya.

Sementara, Ka Otban Wilayah II Medan Agustono menyampaikan bahwa stakeholder di Bandara Kualanamu sudah mempersiapkan jauh hari untuk kedatangan penumpang luar negeri, baik warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) yang masuk, sesuai surat edaran dari Satgas Covid-19 maupun dari Kementerian Perhubungan. Bahkan, pihaknya sudah melakukan simulasi sebanyak dua kali yang diawasi dari Pemprovsu dan lainnya.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles