15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Kapolda Pastikan Malam Tahun Baru 2022 di Sumut Aman dan Terkendali

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan perayaan Tahun Baru 2022 di Provinsi Sumatera Utara berjalan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan.

“Kepada teman-teman perlu saya sampaikan perkembangan situasi perayaan malam Tahun Baru 2022 di Sumatera Utara sampai saat ini berjalan aman, tanpa adanya gangguan yang menonjol dan mengkhawatirkan,” ujar Panca kepada sejumlah wartawan di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (1/1/22) dini hari.

Panca yang didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto berharap, situasi Kamtibmas di Sumut yang tetap terjaga kondusif akan terus berlangsung hingga, Minggu (2/1/22) mendatang dengan konsep pengamanan yang telah disusun.

Baca juga:20 Orang Petugas Keamanan Nigeria Dibunuh Lalu Dibakar

“Baik itu dengan konsep Operasi Lilin Toba 2021, maupun cara-cara imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Panca mengungkapan, secara umum kegiatan masyarakat dalam memperingati Tahun Baru 2022 sudah dibarengi dengan imbauan-imbauan yang baik.

“Dan Alhamdulillah semua masyarakat mengerti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan melakukan patroli skala besar untuk memberikan rasa aman kepada warga Sumut, khususnya Medan dalam menyambut malam pergantian tahun, Jumat (31/12/21) sore menjalan malam.

Baca juga:9 Lokasi di Medan Jadi Prioritas Pengamanan Saat Malam Tahun Baru

Panca mengatakan, patroli seperti ini tidak hanya dilakukan di Medan, tetapi berlaku juga di semua kabupaten/kota di Sumut. Panca bilang, patroli juga digelar untuk melihat penyekatan beberapa jalan dan persimpangan menjelang malam tahun baru. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles