15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jemaat HKBP Distrik XI Toba, Usai Ibadah Berbagi Asih Bersama Masyarakat Kurang Beruntung

Toba, MISTAR.ID

Organisasi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XI Toba Hasundutan yang mencakup wilayah Kecamatan Balige dan Tampahan di Kabupaten Toba, gelar doa bersama dan berbagi asih.

Distrik XI Toba Hasundutan,  bersama Praeses Pdt Sami Siahaan berbagi asih dengan masyarakat kurang mampu yang berprofesi sebagai, pedagang kantin sekolah, supir angkot, penarik becak dan warga lainnya, melalui ibadah dan doa bersama di Komplek Tugu DI Panjaitan Bundaran Balige, Kamis (15/4/21).

Kegiatan diawali dengan ibadah singkat dan doa bersama dimana siraman rohani melalui khotbah disampaikan oleh Pdt Sami Siahaan selaku Praeses Distrik XI Toba Hasundutan.

Baca Juga: Pemuda Ikut Jaga Keamanan di Gereja HKBP Martoba, Charles Simanjuntak: Puji Tuhan Berjalan Lancar

Usai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi asih melalui makan siang bersama dan pemberian uang tunai sebesar Rp50 ribu kepada setiap sasaran tali asih sebanyak 400 orang.

Hal itu disampaikan St Mangapul Siahaan selaku panitia. Kegiatan ini merupakan ibadah dan doa bersama sekaitan peringatan paskah, wafatnya Isa Almasih yang dirangkai dengan kegiatan berbagi kasih, ujarnya.

Melalui doa dan ibadah bersama yang digelar hari ini, kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dari bumi ini, demikian juga tali asih yang diberikan dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung, apalagi  saat ini secara keseluruhan masyarakat mengalami kesulitan ekonomi oleh dampak Covid-19, tambah Mangapul.

Baca Juga: Staf dan Nakes RS HKBP Balige Tangkal Covid-19 dengan Senam M3

“Inilah yang dapat diberikan oleh seluruh jemaat HKBP se Distrik XI Toba Hasundutan, semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap St Mangapul Siahaan.

Seluruh rangkaian ibadah dan doa bersama berlangsung dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dengan pembatasan penerima tali asih yang dibuat per termen dan dalam pengawasan Aparat Kepolisian Sektor Balige.

Turut hadir sejumlah undangan dari Pemkab Toba, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Sejumlah Kabag Pemkab Toba dan Camat Balige.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles