10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Jelang Waisak, Kapolsek Sunggal Beri Tali Asih kepada Umat Buddha

Medan, MISTAR.ID

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata memberikan tali asih kepada umat Buddha kurang mampu jelang perayaan Hari Waisak 2022/2566 BE (Buddhist Era), Minggu (15/5/22).

Yudha memberi tali asih dengan cara mendatangi beberapa rumah warga keturunan Tionghoa di Jalan Bakul, tepatnya di belakang Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Hal ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kemanusiaan kepada sesama manusia tanpa harus pandang suku, agama dan sebagainya.

Baca juga: Vihara Avalokitesvara Siantar Terapkan Prokes Ketat Saat Ibadah Hari Raya Waisak 2565 BE

“Selamat merayakan Hari Waisak yang ke 2566 bagi agama Buddha. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita melakukan tali asih berbagi terhadap warga, salah satu bentuk toleransi keberagaman kita,” ujarnya.

Pria berpangkat melati satu di pundaknya ini berharap dengan adanya kegiatan tali asih ini dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan menjadi contoh bagi yang lain.  Dalam kesempatan itu, Yudha mengucapkan selamat Hari Waisak ke 2566 bagi umat yang merayakannya.

To Ahong (64) janda paruh baya yang menerima santunan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sunggal, karena sudah mau memberikan apa yang menjadi kebutuhan pokoknya selama ini.

Baca juga: Hari Tri Suci Waisak 2565 BE, Tema: Bangkit Bersatu untuk Indonesia Maju

“Pasti senang, namanya kita orang susah. Uangnya buat beli beras, minyak makan dan beli obat-obatan,” katanya.

Wanita yang sudah 6 tahun menyewa rumah di kawasan hukum Polsek Sunggal ini mengungkapkan bahwa ini merupakan bantuan pertamanya dari pihak kepolisian sejak ia mulai tinggal di wilayah tersebut. (  ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles