19.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Jelang Pemilu 2024, Polsek Tebing Tinggi Himbau Warga Bijak Hadapi Berita Hoax

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Resor Tebing Tinggi, Brigadir Muzianto Purba menyambangi dan melakukan sosialisasi Cooling System serta edukasi atasi berita hoax terhadap warga di Desa Sei Sarimah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (29/9/23).

Bhabinkamtibmas, Brigadir Muzianto Purba meminta warga untuk lebih bijak dan teliti dalam menerima informasi dari internet ataupun media sosial.

Pasalnya, media sosial sangat gampang dan banyak penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu.

Baca juga : Kapolres Tebing Tinggi: Melalui Tanda Tangan Kerjasama, Masing-Masing Lembaga Memahami Peran dan Fungsinya

“Namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan keterbelahan, terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi SARA,” sebut Muzianto.

Selain itu, Muzianto juga mengimbau agar warga tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

Baca juga : Polres Tebing Tinggi Ikuti Supervisi dan Penyuluhan UU Pemilu secara Virtual

Tidak hanya itu, lanjutnya, masyarakat juga harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial.

“Kepada warga diharapkan turut menyampaikan kepada keluarga terdekat perihal sosialisasi mau edukasi yang sudah disampaikan,” tandasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles