17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jelang Nataru 2024, Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Tanjung Pura Siap Dioperasikan  

Binjai, MISTAR.ID

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, sejumlah jalan tol siap digunakan untuk menunjang mobilitas warga saat merayakan Natal dan akhir tahun.

Seperti halnya Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Tanjung Pura.

Project Director Jalan Tol untuk Binjai-Pangkalan Brandan PT Hutama Karya (HK), Hestu Budi menyatakan, secara keseluruhan, ruas Jalan Tol Seksi Tanjung Pura pembangunan sudah hampir rampung 100 persen.

Baca juga:Pembebasan Lahan Jalan Tol di Sitalasari Menunggu Pembayaran Ganti Rugi

“Sekarang kita sedang menyiapkan uji laik fungsi supaya jalan tol Seksi Tanjung Pura bisa operasional,” ujar Hestu, pada Jumat (1/12/23). Lanjutnya, PT HK tentunya mendukung untuk persiapan berlalu lintas menyambut Nataru 2024.

“Pada intinya kita masih uji laik fungsi. Kalau untuk dapat fungsional pada Nataru, tergantung keputusan uji laik fungsi atau ada permintaan dari Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujar Hestu.

Menurutnya, apabila Kementerian PUPR mengatakan sudah operasional, ruas Jalan Tol Seksi Tanjung Pura telah layak digunakan.

“Seksi Pangkalan Brandan belum. Mudah mudahan sebelum Lebaran Idul Adha 2024, Seksi Pangkalan Brandan sudah bisa digunakan minimal fungsional,” kata Hestu.

Baca juga:Informasi Terkini Progres Proyek Jalan Tol Sumut

“Jadi untuk operasinya tergantung dari Polda Sumut dan Kementerian PUPR. Kami hanya menyediakan jalannya. Aturan-aturan pengoperasian keputusan ada di mereka,” sambungnya.

Dikabarkan sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Langkat telah mengecek sejumlah kesiapan termasuk jalur yang nantinya digunakan pada saat rekayasa lalu lintas jelang Nataru 2024.

Meski terbilang sebulan lagi, namun kesiapan-kesiapan tersebut sudah dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan. (endang/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles