9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Jelang Lomba HKG Tingkat Sumut, PKK Asahan Persiapkan Langkah ini

Asahan, MISTAR.ID

Jelang rencana kunjungan tim evaluasi pada lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke Kabupaten Asahan, membuat Tim PKK melakukan sejumlah pematangan persiapan salah satunya dengan digelarkan rapat koordinasi teknis (rakornis).

Rakornis dibuka oleh Bupati Asahan H Surya bersama kader Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kantor Camat Rahuning, pada Selasa (18/7/23).

Dalam kesempatan itu, kedatangan Bupati bersama perangkat daerah terkait evaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan dikunjungi.

Baca juga : Kelurahan Selawan Wakili Asahan di Lomba Penilaian Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

Kabupaten Asahan mengutus beberapa desa diantaranya pelaksanaan tertib administrasi (Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat), PAAR (Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut), UP2K PKK (Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap), HATINYA PKK (Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja) dan IVA Test (Kepala UPTD Puskesmas Pulau Rakyat).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya berpesan untuk selalu mendukung program kerja dan pemberdayaan keluarga sehingga tercapainya cita-cita dari PKK.

Bupati Asahan, Surya mengatakan betapa besar dan strategisnya fungsi dan peranan institusi gerakan PKK bagi proses pembangunan pemerintah selama ini.

Baca juga : Desa Meranti Asahan Dikunjungi Tim Evaluasi dari Tim LBS Sumut

“Oleh sebab itu, melalui Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa tahun 2023. Saya berharap akan semakin meningkatkan peran PKK dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis sebagai mitra kerja Pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks,” pesannya.

Bupati berharap program dan kegiatan PKK untuk dapat diselaraskan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu ”Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.”

“Sukses program PKK bukan hanya semangat Ketua TP PKK saja tapi juga dukungan penuh dari semua pihak. Oleh karena itu, PKK diharapkan terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya,” tandasnya. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles