30.6 C
New York
Monday, July 8, 2024

Jelang Libur Akhir Pekan, Volume Kendaraan Menurun di Jalan M Yamin Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menjelang libur akhir pekan volume kendaraan di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya pada ruas Jalan M Yamin, Kota Tebing Tinggi, mengalami penurunan, pada Sabtu (2/12/23).

Sempat diguyur hujan 3 kali dalam sehari, aktivitas kendaraan melintas di ruas Jalan M Yamin, tepatnya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarkawi Kota Tebing Tinggi tergolong sepi.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang penjaga TPU Sarkawi, Kiding menuturkan, memang hari ini aktivitas kendaraan tampak berkurang.

Baca juga:Dishub Langkat Tilang 61 Unit Kendaraan ODOL

“Biasanya kalau siang tampak sering terjadi kemacetan di ruas jalan depan TPU Sarkawi menuju Simpang Beo,” ujarnya kepada mistar.id.

Menurutnya, berkurangnya aktivitas kendaraan jelang libur akhir pekan tersebut berdampak pada cuaca hujan dan telah beroperasinya Pintu Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh.

Sebelumnya, pihak pengelolah Jalan Tol bidang Public Relation PT HMW, Sari S Rahanti menuturkan, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura saat ini masih beroperasi tanpa tarif.

Baca juga:Gadai Kendaraan Bermotor dan Mobil Meningkat Menjelang Nataru

“Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura saat ini masih dioperasikan tanpa tarif menunggu Kepmen tarif keluar pak,” ungkap Sari via whatsApp (WA), pada Jumat (17/11/23) lalu.

Sementara itu dalam menyambut persiapan jelang Natal dan Tahun (Nataru), Sari mengaku, tidak ada kegiatan yang menonjol nantinya. Dia pun menegaskan, pengguna jasa jalan tol masih digratiskan.

“Tidak ada pak, open traffic seperti biasa dan masih digratiskan,” pungkasnya. (nazli/hm56)

Related Articles

Latest Articles