11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jam Keluar-Masuk Sekolah di Sibuhuan Langganan Macet, Petugas Tidak Ada

Palas, MISTAR.ID

Seringnya terjadi macet khususnya saat jam masuk dan jam keluar siswa di depan sekolah di wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), membuat banyak masyarakat mengeluh .

Salah satu masyarakat di Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Berlin Harahap saat di jumpai wartawan,  meminta agar polisi turun tangan mengatasi permasalah di depan sekolah.

“Gak mungkin bang kalau polisi itu tidak tahu karena tempat kemacetan ini satu-satunya jalan utama Kota Sibuhuan, di mana setiap hari ratusan polisi selalu melintas di jalan ini,” ungkap Berlin, Jumat (24/11/23).

Baca juga;Warga Palas Minta Polisi Turun Tangan Atasi Macet di Depan Sekolah

Masyarakat semakin resah karena siswa yang membawa motor sering ugal-ugalan di jalanan sekitar Kelurahan Pasar Sibuhuan.

“Kapolres Padang Lawas sebaiknya menurunkan personel satuan lalu lintas agar selalu aktif di depan sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan. Polisi bisa mengatur arus lalu lintas dan menegur siswa yang ugal-ugalan di jalan,” ucapnya berharap.

Selain itu, polisi juga bisa membantu siswa-siswi menyebrang.

“Pun menegur pengendara yang memarkirkan motor atau kendaraannya sembarangan. Itu yang membuat macet jalan,” tambahnya.

Baca juga: Kapolres Palas Usulkan Penyelesaian Masalah Dilakukan Melalui Kearifan Lokal

Pantauan di lapangan pada Jumat (24/11/23) saat jam pulang sekolah, di sepanjang jalan di depan MTSN Sibuhuan, MAN  Sibuhuan , SMA Negeri Sibuhuan dan SMKN  Sibuhuan kelihatan macet total, selain ribuan siswa yang hendak pulang sekolah, diperparah lagi kendaraan roda tiga dan roda empat terparkir di badan jalan, membuat kendaraan lain kesusahan untuk melintas, sehingga memperparah kemacetan tersebut (Iskandar/hm17)

Related Articles

Latest Articles