23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jalan Lintas Sumatera di Sergai Dipenuhi Lubang

Sergai, MISTAR.ID

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang membentang di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Teluk Mengkudu hingga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), banyak yang berlubang sehingga menyulitkan para pengguna jalan.

Dari pantauan mistar.id pada Minggu (29/1/23), jalan yang membentang sepanjang kurang lebih 28 Km melintasi tiga kecamatan tersebut, terdapat lubang dengan luas bervariasi, diperkirakan mulai diameter 50 cm hingga 1 meter dengan kedalaman di perkirakan 5 cm hingga ada 15 cm. Diperkirakan jumlah lubang itu mencapai ribuan, tentunya hal tersebut membuat jalan tersebut rawan kecelakaan.

Menurut Idris, warga Sei Rampah yang setiap hari melintasi jalan tersebut, ia merasa kesulitan saat melintasi jalan dari Sei Rampah hingga ke Perbaungan. Hal tersebut karena jalan dipenuhi lubang. Bahkan tak jarang dirinya terpaksa menghindari lubang saat berkendara, karena jika dilindas bisa mengakibatkan dirinya celaka.

Baca Juga:Antisipasi Kemacetan di HPN, Pemprov Sumut Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir

“Saya setiap hari melintasi jalan dari Sei Rampah menuju Perbaungan karena kerja saya di Tanjung Morawa. Setiap hari saya harus melewati jalan yang banyak lubangnya itu. Jujur, sangat sulit karena harus menghindari lubang, apa lagi saat hari hujan. Terkadang lubang itu tidak nampak karena dipenuhi air dan pernah saya hampir terjatuh dari sepeda motor saat melindas lubang di Sei Rampah tepatnya di sekitar Simpang Bedagai sewaktu pulang kerja. Saat itu sudah larut malam dan sedang hujan lebat,” ungkap Idris.

“Saya juga berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait agar lebih memperhatikan kondisi Jalan Lintas Sumatera ini agar tidak ada lubang yang membahayakan bagi kami pengguna jalan. Dan kalau bisa segeralah diperbaiki, jangan tunggu banyak orang yang kecelakaan baru sibuk diperbaiki,” tambah Idris.(boby/hm15)

Related Articles

Latest Articles