28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Irham Buana Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Sumut Gantikan Yasir Ridho

Medan, MISTAR.ID

Irham Buana Nasution dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar, sisa masa jabatan 2019-2024. Irham dilantik menggantikan Ahmad Yasir Ridho Lubis.

Hal ini ditandai dengan pelantikan Irham Buana Nasution yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono di Ruang Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25/8/21).

Turut menyaksikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua Rahmansyah Sibarani dan Misno Adisyah Putra. Adapun pemprov diwakili Penjabat Sekdaprovsu Afifi Lubis, yang sekaligus Sekretaris DPRD Sumut.

Baca Juga:Komisi E DPRD Sumut Minta Gubernur Tidak Batalkan Penerimaan PPPK Guru

Irham Buana ditetapkan sebagai wakil ketua, setelah DPRD Sumut secara resmi memberhentikan Ahmad Yasir Ridho Lubis, melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar Sumut. Keputusan itu ditetapkan dan mulai berlaku sejak 24 Juni 2021. Ditanya soal amanah baru yang diterimanya usai pelantikan, Irham mengaku siap menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang ada padanya. “Mohon dukungan,” kata mantan ketua KPU Sumut tersebut.

Baskami Ginting menyebutkan, pemberhentian Yasir Ridho ini merupakan keinginan Partai Golkar, yang disampaikan kepada Fraksi Golkar ke DPRD Sumut. “Ini hanya pengusulan Golkar, tidak ada pertimbangan dari kita. Itu hak Golkar yang mengusulkan melalui surat dari DPP dan DPD,” katanya.

Prosesi acara sebelumnya diawali pengucapan sumpah dan dilanjutkan dengan berita acara penandatanganan. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles