18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Ini yang Dilakukan Polres Samosir Antisipasi Kemacetan di Jembatan Tano Ponggol

Samosir, MISTAR.ID

Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata menjadi salah satu destinasi tujuan pada hari libur untuk menikmati keindahan Danau Toba. Hal ini menyebabkan melonjaknya arus kendaraan yang keluar masuk Pulau Samosir, menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas terutama di pintu masuk Pulau Samosir yakni di Jembatan Tano Ponggol.

Banyaknya wisatawan yang berhenti untuk berfoto dan memarkirkan kendaraannya di Jembatan Tano Ponggol juga menjadi penyebab kemacetan. Untuk mengantisipasi itu, Satlantas Polres Samosir bersama Petugas Dinas Perhubungan melakukan patroli, Jumat (9/2/24).

Dalam patroli itu, personel Satlantas Polres Samosir Brigadir Roy Aritonang mengatur kelancaran arus lalu lintas. Sementara Briptu M Fauzi mengimbau para pengunjung untuk tidak memarkirkan kendaraannya di jembatan Jembatan Tano Ponggol dan petugas Dinas Perhubungan menertibkan kendaraan yang parkir di tempat yang tidak sesuai.

Baca Juga : Begini Strategi Polisi Antisipasi Kemacetan di Simpang Dua Siantar

Brigadir Roy Aritonang mengatakan, para pengunjung tidak dilarang untuk menikmati keindahan Danau Toba dari atas Jembatan Tano Ponggol, tetapi tidak boleh parkir di atas Jembatan karena dapat menyebabkan kemacetan.

“Upaya pengaturan arus lalu lintas dan penertiban parkir menjadi sangat penting untuk menjaga kelancaran dan keselamatan,” katanya.

Roy menyebutkan, semenjak Jembatan Tano Ponggol difungsikan, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan sudah memasang rambu larangan stop/berhenti di kedua sisi ujung jembatan.

“Tidak selayaknya lagi ada kendaraan yang berhenti atau parkir di Jembatan Tano ponggol,” pesannya. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles