17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ini Tujuan Pondok Tahfidz Asbabul Rahmah Rihlah Ke Danau Toba

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Memenuhi kebutuhan mental dan spiritual santri, Pondok Tahfidz Asbabul Rahmah Kota Tebing Tinggi melakukan rihlah atau rekreasi ke lokasi destinasi wisata Danau Toba di  Simarjarunjung, Nagori Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (27/12/23).

Pimpinan Pondok Tahfidz Asbabul Rahmah Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah kepada mistar.id menuturkan, kegiatan rihlah bertujuan memberikan refresh atau menyegarkan terhadap atas keletihan dan kejenuhan dalam aktifitas keseharian.

“Rihlah adalah kebutuhan individu, kita membutuhkan refreshing untuk melonggarkan, mengendorkan fisik dan pikiran yang letih dengan aktifitas sehari-hari. Karena itu kita memenuhi metal dan spiritual baik fisik dari pada anak-anak santri bersama para Ustadz untuk melakukan rihlah,” ujar Muslim.

Baca juga:Sistem Tiket Online Feri Danau Toba Berlaku, Pedagang Mengeluh

Dipaparkan, melakukan rihla juga bernuansa dakwah dan ibadah, sehingga bernilai pahala atau menebar kebaikan.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan memasang niat yang baik untuk mentafakuri kebesaran ciptaan Allah SWT. Dengan melihat gunung, danau yang luas, air dan pepohonan betapa indah ciptaannya. Sehingga kita semakin meyakini indah dan hebatnya kebesarannya, serta dan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT,” kata Muslim.

Menurut Muslim, rihlah dilakukan bernuansa dakwah dan ibadah di tengah-tengah wisatawan mengingatkan akan ibadah dan bersyukur serta beribadah kepada Allah.

Baca juga:Libur Nataru, 4 Objek Wisata Danau Toba Ini Menarik Dikunjungi

“Dalam perjalanan jangan lupa berbekal, patuhi alam dan berlalu lintas. Jangan lupa membawa madu yang telah kita ruqyah, juga telah bersertifikat halal dan izin dari pemerintah. Madu itu tentunya sangat baik dibawa dalam bepergian agar stamina tetap fit untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan serta daya tahan tubuh,” pungkasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles